Posted by : Unknown Tuesday 3 January 2017

Cara Berlindung di Game Grand Theft Auto (GTA) 5

GTA 5 adalah salah satu game terbesar yang dirilis saat ini, dan memberikan banyak sekali perubahan serta peningkatan pada sistem pertempuran dari waralaba tersebut. Salah satunya adalah tindakan berlindung, yang telah ditingkatkan oleh GTA 5 menjadi sebuah fitur yang memuaskan. Banyak aksi yang dapat Anda lakukan ketika berlindung, dan menggunakan perlindungan dengan bijak dapat meningkatkan persentase pertahanan hidup Anda dalam pertempuran. Lihatlah langkah-langkah di bawah untuk belajar cara berlindung menggunakan PS3 dan Xbox 360.

Langkah

  1. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 1
    1
    Berlindunglah. Ketika Anda menekan tombol berlindung (R1 pada PS3 dan RB pada Xbox 360), karakter Anda akan secara otomatis akan berlindung di belakang objek terdekat. Di GTA 5, Anda dapat berlindung di belakang objek apa saja, dari dinding, mobil, hingga tempat sampah.
  2. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 2
    2
    Bergeraklah ketika berlindung. Ketika Anda menekan tombol berlindung, Anda menempatkan karakter Anda pada tempat perlindungan terdekat. Selagi berlindung di belakang sebuah objek, Anda dapat menggeser analog kiri ke kiri dan kanan untuk bergerak ke kiri dan kanan sambil berlindung. Jika tempat perlindungan Anda berubah ketinggiannya, karakter Anda akan secara otomatis berdiri dan merangkak untuk tetap tersembunyi di balik tempat perlindungan.
  3. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 3
    3
    Bergeraklah di antara tempat perlindungan. Jika Anda menemui celah di antara dua tempat perlindungan yang berbeda, Anda dapat bergerak di antaranya, dan meminimalisir kemungkinan Anda terlihat. Untuk melakukan hal ini, bergeraklah ke sisi tempat perlindungan Anda saat ini dan tekan Stik Kiri ke arah tempat perlindungan selanjutnya. Tekan tombol persegi pada PS3 atau X pada Xbox 360 untuk bergerak ke tempat perlindungan selanjutnya.
  4. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 4
    4
    Tembak membabi buta dari balik perlindungan. Ketika berlindung, Anda dapat menembak tanpa perlu berdiri dan memperlihatkan diri Anda. Meskipun akurasi akan berkurang dan Anda tidak dapat menggunakan crosshair, namun hal ini berguna untuk membuat musuh terdesak.[1]
    • Gunakan Stik Kanan untuk menempatkan musuh di tengah layar sebelum Anda menembak. Hal ini akan meningkatkan persentase Anda kena sasaran ketika menembak membabi buta.
    • Anda dapat menggunakan cara ini untuk melempar granat dan senjata lempar lainnya dari balik tempat perlindungan Anda.
  5. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 5
    5
    Bidik dan tembak dari balik perlindungan. Jika ingin menembak dengan lebih jitu ketika berlindung, Anda dapat menahan tombol L2 pada PS3 atau LT pada Xbox 360 untuk membidik. Karakter Anda akan berdiri atau mencondongkan tubuhnya ke kiri atau kanan, dan crosshair akan muncul. Anda dapat menggunakan Stik Kanan untuk mengatur crosshair Anda, kemudian tekan R2 pada PS3 atau RT pada Xbox 360 untuk menembak.[2]
    • Lepas tombol bidik (L2 atau LT) untuk kembali berlindung. Hal ini sangat berguna ketika Anda harus mengisi peluru.
    • Jika Anda menggunakan skema pengaturan bidik otomatis, Anda dapat cepat mengganti sasaran dengan menggeser Stik Kanan ke kiri dan kanan.
  6. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 6
    6
    Lompati tempat perlindungan. Jika Anda ingin maju ke depan dan mulai menyerang, Anda dapat melompati tempat perlindungan yang yang rendah. Geser Stik Kiri ke depan ke arah tempat perlindungan dan tekan tombol lompat (persegi pada PS3 dan B pada Xbox 360).
    • Hal ini sangat efektif dengan mobil, karena Anda dapat meluncur melewati kap atau bagasi mobil.
  7. Gambar berjudul Take Cover in Grand Theft Auto (GTA) 5 Step 7
    7
    Tinggalkan tempat perlindungan. Jika Anda ingin bergerak menuju area yang baru dan meninggalkan tempat perlindungan, Anda dapat menekan tombol berlindung kembali (R1 atau RB) atau menggeser Stik Kiri menjauhi tempat perlindungan. Karakter Anda akan berdiri dan Anda dapat kembali mengontrolnya seperti sedia kala. 
    sumber: http://id.wikihow.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © software gratis - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -